5 Tips for playing Free Fire for beginners, you must know so you don’t get confused – 1NEWS


Free Fire saat ini menjadi favorit segala usia, mulai dari anak-anak dan remaja hingga dewasa.

Game yang sering disingkat menjadi FF ini menggabungkan jenis game battle royale dan third-person shooter. Dalam game ini, pemain harus bertahan hidup di antara 49 pemain lain yang mencoba saling membunuh. Jika pemain bisa bertahan, pemain akan menang.

Saat ini banyak orang yang mulai tertarik memainkan game ini. Oleh karena itu, disini Hops.ID akan memberikan tips bermain Free Fire untuk pemain pemula, agar tidak bingung saat memainkan game ini nantinya. Apakah mereka? Simak ulasan berikut ini!

Jangan terlalu fokus untuk membunuh orang lain

Pada peluncuran laman Suara-Hops.ID, Rabu, 29 September 2021, pemain pemula disarankan untuk tidak mendambakan membunuh pemain lain. Pemula disarankan untuk menunggu dan membiarkan musuh datang sendiri tanpa harus mencarinya, lalu membunuhnya. Cara ini lebih baik daripada pemain yang berkeliaran dari satu area ke area lain untuk mencari musuh.

Pahami petanya

Permainan api gratis. Foto: Garena

FF memiliki tiga peta utama, Kalahari, Bermuda dan Api Penyucian. Sangat penting bagi pemain untuk memahami peta area karena setiap tampilan peta memiliki medan yang berbeda. Pemula disarankan untuk memahami peta satu wilayah terlebih dahulu, dan kemudian beralih ke yang lain. Dengan demikian, pemain akan mengerti area mana yang bisa digunakan untuk bersembunyi dari musuh.

Gunakan mobil di awal permainan

Akan mudah untuk memindahkan pemain jika menggunakan kendaraan. Ini sangat berguna untuk mengakses situs tertentu dan mencari peralatan yang bagus. Namun, tetap waspada karena mobil bisa menjadi tanda yang memberi tahu orang lain di mana pemain berada. Oleh karena itu, hanya gunakan kendaraan di awal permainan, di mana semua orang akan bubar dan saling membunuh.

Jangan menjarah terlalu banyak

Api Gratis.  Foto: Garena
Api Gratis. Foto: Garena

Loot adalah istilah yang mengacu pada proses menemukan senjata atau peralatan yang diperlukan dalam sebuah game. Terkadang pemain perlu menjarah tempat yang berbeda untuk menemukan alat dan peralatan yang bagus, tetapi menjarah jika perlu. Jika Anda membuat banyak jarahan, pemain mungkin terbunuh dengan cepat.

Perhatikan tanda merah saat membidik

Saat pemain menggunakan mode Aim atau menembak target, pemain akan menemukan bendera merah muncul di tengah tembakan dalam beberapa detik. Tanda merah muncul sebagai tanda bahwa pemain telah mengenai sasaran dengan benar. Oleh karena itu, disarankan untuk memotret segera setelah tanda merah muncul.

Itulah 5 tips yang bisa dipahami bagi para pemain pemula yang hanya tertarik bermain Free Fire yang juga dikenal dengan FF. Selamat memainkannya, Hoppers!